Cara Posting Masker di Marketplac

6 Cara Posting Masker di Marketplace Facebook

Posted on

Cara Posting Masker di Marketplace Facebook, Facebook Marketplace adalah platform yang dapat digunakan pengguna Facebook untuk menjual dan membeli barang.

Anda dapat mencari produk dan menawarkannya kepada orang lain dengan menggunakan Facebook Marketplace.

Fitur messenger memungkinkan pembeli dan penjual untuk berkomunikasi sebelum menyelesaikan transaksi.

Perlu dicatat bahwa Facebook Marketplace TIDAK menawarkan sistem pembayaran seperti Shopee, Tokopedia atau e-commerce lainnya.

Dalam kebanyakan kasus, metode pembayaran yang dipilih oleh kedua belah pihak adalah cash on delivery (COD) atau transfer ke rekening penjual.

Cara Posting Masker di Marketplace Facebook

Bagi mereka yang baru membuka toko online, Facebook Marketplace adalah pilihan yang baik. Ini sederhana dan gratis. Berikut adalah tutorial tentang cara posting masker di marketplace facebook.

1. Masuk ke Facebook lalu cari ikon pasar. Ikon akan muncul di bagian bawah aplikasi iOS atau Android jika Anda masuk menggunakan tablet atau ponsel cerdas.

Bagi mereka yang baru membuka toko online, Facebook Marketplace adalah pilihan yang baik. Ini sederhana dan gratis. Berikut adalah tutorial tentang cara posting masker di marketplace facebook. 1. Masuk ke Facebook lalu cari ikon pasar. Ikon akan muncul di bagian bawah aplikasi iOS atau Android jika Anda masuk menggunakan tablet atau ponsel cerdas.

2. Klik Jual Barang. Selanjutnya akan muncul pilihan Bid Type. Pilih kategori Items for Sale jika produk yang Anda jual bukan kendaraan, rumah, atau lowongan pekerjaan.

3. Untuk mengunggah foto dari ponsel atau PC Anda, klik Tambah Foto. Mulailah dengan memasukkan deskripsi produk. Untuk memastikan bahwa informasi produk sudah benar sebelum Anda memposting, ada kolom pratinjau di sisi kanan.

4. Anda juga dapat menawarkan produk di komunitas atau kelompok tempat Anda tinggal. Anda bisa menjadi anggota Grup Jual Beli Warga Bekasi atau Jual Beli Cikarang. Hal ini memungkinkan lebih banyak orang untuk melihat produk. Klik Publikasikan untuk mempublikasikan produk Anda.

Baca Juga : Jual VCC Paypal Termurah Se-Indonesia

5. Setelah produk masker diposting ke Marketplace, Anda hanya perlu menunggu calon pembeli. Notifikasi messenger atau obrolan pop-up akan muncul di bagian bawah halaman beranda Facebook. Pembeli perlu mengetahui ketersediaan barang dan cara pembayarannya. Anda juga dapat bertukar nomor WhatsApp agar tidak tertipu sebelum Anda menyetujui transaksi.

6. Anda dapat menghapus produk masker dari Marketplace jika sudah terjual habis. Klik Tandai sebagai Habis, lalu pilih deskripsi untuk produk yang terjual habis. Kemudian klik Berikutnya. Pengguna Facebook tidak akan dapat menemukan item Anda lagi setelah Anda mengklik Tandai sebagai Stok Habis.

Tips Berjualan Masker di Facebook Marketplace

Anda ingin produk masker Anda dilihat oleh banyak orang melalui Facebook Marketplace. Ini adalah beberapa tips untuk membantu Anda mendapatkan lebih banyak pembeli di Facebook Marketplace.

1. Informasi Produk Lengkap

Agar calon pelanggan tidak bingung, pastikan Anda memberikan sedetail mungkin. Mulai dari harga, warna dan kondisi barang Anda.

Di kolom deskripsi, Anda dapat menambahkan kata kunci yang terkait dengan produk Anda. Misalnya, “jual masker kesehatan”, “jual masker murah”, atau “jual masker jakarta”,. Item Anda akan ditampilkan ketika calon pembeli memasukkan kata.

2. Foto Produk Asli dan Menarik

Berhati-hatilah saat mengunggah foto produk. Facebook akan mendeteksi jika Anda telah menggunakan gambar dari toko lain. Marketplace tidak akan menyetujui produk Anda jika ini terjadi.

Solusi: Penjual harus menggunakan foto asli. Gunakan sinar matahari dan pencahayaan untuk membuat objek terlihat jelas. Anda dapat mengunggah hingga 10 gambar per unggahan.

3. Handal Dalam Merespon Chat

Bersiaplah untuk menanggapi banyak pesan. Calon pembeli menghargai tanggapan yang cepat dan ramah. Pelajari cara membalas chat yang akan meyakinkan mereka untuk membeli produk Anda. Pastikan untuk meyakinkan mereka tentang kualitas dan manfaat dari masker yang Anda jual.

Baca Juga : Jual Akun Semrush Guru 14 Hari Murah

Anda dapat menggunakan aplikasi WhatsApp Business untuk membalas pesan masuk dengan cepat jika terlalu banyak. Anda dapat menambahkan nomor ponsel pada deskripsi produk sehingga konsumen dapat menghubungi Anda secara langsung.

4. Menawarkan Sistem COD

Facebook Marketplace tidak mengizinkan sistem pembayaran, seperti yang telah kami jelaskan. Penjual dan pembeli memiliki pilihan untuk memilih antara Cash On Delivery atau metode transfer. Terkadang pembeli mungkin enggan mentransfer uang dalam jumlah besar.

Penjual dapat menawarkan opsi pembayaran COD untuk meningkatkan kepercayaan. Pembeli dan penjual akan bertemu di tempat yang disepakati, kemudian mereka akan melakukan transaksi di sana.

5.Promosi di Grup

Bergabunglah dengan grup jual beli lokal. Anda dapat mempromosikan barang dagangan Anda ke grup jual beli. Ini akan membantu Anda menjangkau lebih banyak pelanggan.

Ingatlah bahwa setiap grup memiliki aturannya sendiri. Salah satunya adalah batas unggah. Akun Anda dapat ditandai sebagai spam jika Anda memposting terlalu banyak produk sekaligus.

Menjual melalui Facebook Marketplace tidak sesulit yang Anda bayangkan. Apakah Anda seorang pengusaha sukses yang ingin menjadi salah satunya? Demikianlah artikel mengenai cara posting masker di marketplace facebook semoga terbantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *